Senin, 02 September 2013

BAN kapten U-19 Mulai Memanas

Indra Sjafri menegaskan bahwa Evan Dimas memang tetap berpeluang menyandang ban kapten Timnas U-19 di lengannya pada Piala AFF U-19 nanti. Namun begitu, ia tetap memberikan kesempatan pada yang lain untuk bisa merebutnya dari Evan.

"Saya tak mau tergantung dengan anggapan kalau Evan yang paling layak. Saya butuh parameter buat dia. Kalau ada perbandingan kan saya bisa lebih obyektif memilih," Ujar Indra.

Indra yang selalu mempercayakan ban kapten kepada Evan, pada saat dua kali merebut juara di HKFA Youth Tournament di Hongkong lalu itu, kini ia mulai mencoba melepasnya dan memasangkannya di lengan pemain lain. Pada uji coba melawan Persegres U-21 lalu, bek kanan Putu Gede Juni Antara yang dipercaya memimpin rekan-rekannya. Sementara saat menang 7-0 atas Jember United lalu, giliran center back M. Sahrul Kurniawan yang menjadi kapten.

Menurut Indra, ia harus mencari sosok yang tepat sebagai penerus instruksinya di tengah lapangan. "Saya sekarang harus mencari yang terbaik di antara pemain-pemain terbaik negeri ini. Selain meneruskan instruksi kita dan memimpin teman-temannya, kapten itu kan ibaratnya mini pelatih di permainan," sambungnya.

Namun demikian, Indra sepertinya tetap menaruh harapan pada gelandang asal Surabaya itu. "Evan kualitasnya memang ada, VO2 max dia tertinggi, jelajahnya luas. Kelemahannya mungkin visi, dia kan mainnya masih putar-putar gitu aja ," tandasnya.

0 komentar:

Posting Komentar

Best Blogger Templates