Sabtu, 14 September 2013

REVIEW AFF U-19: Indonesia Tumbang ditangan Vietnam

Hai Smandha Lovers Semua, ane balik lagi nih,, ane sekarang mau ngasih info. tentang  hasil Piala AFF U-19, pertandingan Indonesia Kontra Vietnam...
Ane kecewa sama hasilnya gan tapi ane acungin jempol sama semangat Garuda Jaya, maju terus Garuda Jaya, jangan pantang menyerah, harapan juara masih ada..
Silahkan baca ya gan beritanya..
Lanjut ke TKP..


Skuad Timnas U-19


SIDOARJO - Timnas Indonesia harus mengakui keunggulan Vietnam pada lanjutan babak penyisihan Grup B AFF Cup U-19. Sempat unggul cepat, Evan Dimas dkk harus menyerah 1-2 dari Vietnam yang memastikan tiket ke babak semifinal.

Berlaga di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Sabtu (14/9/2013) malam WIB, Indonesia langsung menggebrak dan mencetak gol cepat pada menit pertama. Berawal dari kesalahan pemain Vietnam dalam mengontrol bola, kapten tim Evan Dimas melepaskan tendangan keras dari luar kotak penalti.

Bola hasil tendangan Evan sempat membentur mistar namun memantul ke bawah dan dinyatakan gol. Ada sedikit kontroversi karena dalam tayangan ulang, bola terlihat memantul tepat di garis gawang. Namun, wasit tetap menyatakan itu gol.

Tertinggal 0-1, Vietnam coba merespon dengan bermain lebih rapih dan disiplin. Indonesia sendiri kian percaya diri dalam menggempur pertahanan Vietnam lewat permainan bola panjang dan akselerasi dari sisi sayap melalui Maldini.

Perlahan tapi pasti, Vietnam yang awalnya cukup kerepotan kini mulai mendominasi jalannya laga. Puncaknya terjadi pada menit ke-30, di mana Pam Duc Huy yang tidak terkawal di tiang jauh berhasil melompat tinggi menyambut umpan sepak pojok dan menanduk bola untuk membobol gawang Ravi Murdianto. Skor sama kuat 1-1.

Berhasil menyamakan kedudukan, Vietnam kian percaya diri. Sementara Indonesia mulai ketetaran, hingga akhirnya sebuah kesalahan pemain belakang dalam menghalau bola, berbuah gol untuk Vietnam. Nguyen Van Toang yang mendapat bola di kotak penalti dengan tenang menaklukkan Ravi. Vietnam berbalik unggul 2-1 di akhir babak pertama.

Di babak kedua, Indonesia yang butuh kemenangan ini untuk memastikan tiket lolos ke semifinal langsung mengambil inisiatif serangan. Dinan Yahdian mendapat peluang emas ketika mendapat umpan daerah dari Paolo Sitanggang. Sayang tendangan Dinan dari dalam kotak penalti masih bisa ditepis kiper Vietnam, Lee Van Troung.

Memasuki 10 menit terakhir, Indonesia masih terus berupaya keras menyamakan kedudukan, namun anak-anak asuh Indra Sjafri masih kesulitan menembus ketat dan solidnya permainan Vietnam. Hingga berakhirnya laga, Indonesia gagal mengejar ketertinggalan dan harus menyerah 1-2.

0 komentar:

Posting Komentar

Best Blogger Templates